Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Jumat, 23 Oktober 2009

Membuka situs yang diblokir

Ada kalanya situs - situs tertentu yang tidak dapat diakses karena ada kemungkinan ada yang memblokirnya. Banyak cara untuk mengatasi situs yang terblokir, antara lain sebagai berikut :
  • Menggunakan web proxy. Salah satu cara tercepat untuk mengakses situs yang kena blokir adalah menggunakan web proxy. Kamu dapat mencari web proxy paling handal dengan googling dan masukkan keyword "web proxy". Sebagai contoh dan yang selalu dipakai adalah www.guard-ster.com/subscription/proxy free.php. Setelah menemukan situs penyedia proxy, kamu tinggal memasukkan alamat situs / url yang ingin kamu kunjungi. Salah satu kelemahan menggunakan web proxy adalah akses menjadi lebih lambat karena halaman / page yang kamu buka harus melewati proxy tersebut sebelum ditransfer ke komputer kamu















  • Menggunakan IP proxy server. Menurut Wikipedia, proxy server adalah komputer server atau program komputer yang dapat bertindak sebagai komputer lainnya untuk melakukan request terhadap content dari internet atau intranet. Proxy server bertindak sebagai gateway terhadap dunia Internet untk setiap komputer klien. Proxy server tidak terlihat oleh komputer klien. Berikut langkah - langkah untuk setting proxy server dengan Mozilla Firefox :
    1. Buka Mozilla Firefox
    2. Klik menu Tools, pilih Options
    3. Pilih tab Advanced,, pilih tab Network, pilih setting
    4. Pilih Manual proxy configurations
    5. Isikan IP proxy server, misal : 203.144.160.248 port:8080
    6. Beri tanda centang pada use this proxy for all protocols.
    7. Kunjungi situs yang ingin dibuka.
NB: Maksimal gunakan IP proxy server dari negara terdekat.

0 komentar:

Posting Komentar